Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menghemat Baterai Ponsel Blackberry

Cara Menghemat Baterai Blackberry

Cara Menghemat Baterai Blackberry - Ternyata bukan hanya ponsel Android saja yang terkenal boros baterai, ponsel Blackberry ternyata juga punya masalah borosnya baterai. Dengan kecanggihannya dalam berbagai fitur message nya, Blackberry memang salah satu smartphone yang tidak pernah terputus akan koneksi Internet.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghemat baterai BlackBerry agar tetap awet dan dapat digunakan seharian penuh.

Inilah Tips Menghemat Baterai Blackberry

1. Matikan Aplikasi yang Berjalan di Background

Menggunakan Background bergerak juga dapat menguras baterai Blackberry. Jika anda menginginkan baterai yang lebih hemat rubahlah background bergerak anda ke baground biasa.

2. Atur Kecerahan Layar

Yang paling terlihat cepat baterai habis yakni karena kecerahannya dimaksimalkan. Untuk menghemat redupkanlah sedikit atau bilah perlu redupkan seredup mungkin agar baterai blacberry awet.

3. Manfaatkan Fitur Auto On/Off

Smartphone Balckberry memang dilengkapi fitur auto on/off yang bisa diatur sedemikian rupa supaya dapat memaksimalkan kerja baterai supaya dapat beristirahat meskipun dalam keadaan siaga. manfaatkanlah fitur ini.

4. Gunakanlah Tema Bawaan Blackberry

Menggunakan Theme pada blackberry haruslah disesuaikan dengan kondisi ponsel tersebut. Terutama jika ponsel blackberry dengan baterai yang boros. Tema bawaan akan lebih menghemat baterai karena tampilannya yang standar.

5. Pilih Operator yang Tepat

Tidak semua operator yang kita pilih sesuai di lingkungan kita. Ada kalanya juga operator yang kita pilih tak sesuai dengan kondisi lingkungan kita. Seperti ketika kita memilih salah satu Operator yang minim Sinyal. Maka dari itu pasti akan menguras baterai Blackberry karena ponsel akan sibuk mencari sinyal ponsel dan pastinya baterai akan sangat cepat habis.

6. Gunakan Sarung HP

Menggunakan sarung HP juga penting dilakukan mengingat blackberry bukan termasuk hp sembarangan. Harganya pun cukup menguras kantong. Sarung hape selain untuk keamanan juga dapat menjaga temperatur ponsel agar tidak cepat panas.

7. Ubah Jaringan 3G/HSDPA ke 2G

Menggunakan koneksi jaringan 3G juga dapat mempercepat baterai blackberry kita habis. Sebagai alternatif kita untuk menghemat baterai, gunakanlah jaringan 2G ketika saja jikalau memang 3G tidak begitu perlu.

8. Mematikan Fungsi yang Tidak Perlu

Mungkin inilah cara yang paling penting diantara cara cara diatas. Mematikan berbagai aplikasi yang tidak dibutuhkan memang sangatlah perlu untuk menghemat baterai blackberry.

Sekian dulu tips bagaimana Cara Menghemat Baterai Blackberry yang bisa saya berikan untuk teman-teman semua. Semoga Baterai Blackberry sobat bisa jadi lebih awet, setelah menyimak artikel ini.