Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja CPNS dan PNS Kemenkeu akan dibuka di Bulan Oktober 2013

Lowongan Kerja CPNS dan PNS Kemenkeu - Hi Sobat, Kawan, Mas Bro sudah lama tak berjumpa sebelumnya izinkan admin Blog Aan-Shared Mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf lahir dan Batin. Kalau ada Kata2 yang kurang berkenan yang ada di dalam Blog ini mohon di Maafkan. Oke langsung saja sekedar informasi buat temen2  yang lagi nyari lowongan kerja CPNS dan PNS di tahun 2013 ini ada kabar Bagus nih.Seperti yang di kutip dari Detikfinance Lowongan Kerja CPNS Kemenkeu atau lebih tepatnya Kementerian Keuangan akan di buka sekitar Bulan Oktober 2013.

Jatah Lowongan CPNS dan PNS di Kemenkeu

Tidak seperti tahun tahun sebelumnya kali ini Kementerian Keuangan mendapat jatah lebih banyak yaitu sekitar 6.000 orangan dari 9.000 orang yang diajukan ke Kementerian PAN-RB di Jakarta.Porsi untuk Ditjen Pajak dan Beacukai lebih besar dibandingkan dengan Direktorat lain hal ini disebabkan masih banyak Potensi Pajak yang belum tergali.dengan luas wilayah dan jumlah penduduk yang banyak tentunya dibutuhkan banyak sekali pegawai untuk mengawasi dan meningkatkan penerimaan pajak.

Syarat Pendaftaran CPNS dan PNS di Kementerian Keuangan

Belum diketahui secara pasti tentang rincian dan syarat pendaftaran CPNS dan PNS di Kementerian Keuangan tersebut.Tetapi seperti tahun-tahun sebelumnya yang diterima adalah Kebanyakan Lulusan S1 dan sebahagian ada juga yang S2 dengan nilai IPK tertentu dan dengan berbagai Jurusan karena untuk lulusan SMA sudah melalui pendaftaran STAN tetapi bisa saja di terima kembali mengingat kebutuhannya sangat banyak .Jadi selamat buat yang nantinya Lulus persyaratan Administrasi, kaki anda sudah menjejak sebelah tinggal yang sebelah lagi, tetap semangat.

Kenapa harus jadi PNS?

Banyak sekali alasan kenapa harus jadi PNS kenapa tidak mencari kerja yang lain toh masih banyak dengan standard gaji yang tidak beda jauh. Ada beberapa hal yang umum yang menyebabkan masyarakat berlomba-lomba melamar CPNS diantaranya yaitu Ingin mendapatkan Jaminan kesejahteraan sampai Tua , Eh Tanya kenapa? karena PNS digaji Tetap setiap bulannya Plus dapat  Jaminan Hari Tua, ada yang ingin mengangkat derajat Keluarga, ada yang ingin Melamar Gadis Impiannya (karena udah ada kerjaan tetap), ada yang ingin segera mengambil kredit (fenomena sekarang), ada yang iseng2 (jangan Bro) dan juga Banyak sekali Pro dan Kontra yang berkembang di masyarakat mengenai pekerjaan sebagai PNS.

Susahnya cari Kerja

Dengan semakin sedikitnya Lowongan Kerja baik itu PNS, Pegawai Swasta , dan Pegawai lainnya dibandingkan dengan jumlah pencari kerja di Indonesia yang mencapai jutaan setiap tahunnya dan akan terus bertambah tentunya hal ini akan membuat persaingan kerja semakin tinggi dan ketat.Tidak hanya keilmuan yang dituntut, fisik dan mental juga di paksa untuk kuat.

Tugas Siapa?

Maksudnya apa y Bro ini tugas siapa???. Kenapa Kemenkeu membuka lowongan dengan jumlah penerimaan yang banyak.padahal belum tentu setiap tahun membuka lowongan pegawai? Ya itu tadi untuk mendongkrak penerimaan Negara yang nantinya bisa di gunakan untuk kepentingan masyarakat banyak.membantu masyarakat kurang mampu,membangun sekolah dll.Dengan penerimaan Negara yang sekarang ini tidak bisa untuk mengoptimalkan berbagai program Pemerintah bandingkan dengan Negara lain yang jumlahnya bisa sampai berpuluh kali lipat.Jadi ini tanggung jawab siapa? “TANGGUNG JAWAB KITA BERSAMA”. Caranya? Jadilah Warga Negara yang baik bentuknya bisa bermacam-macam (Pikir Y).

Hadeeh ngomong apa ane ini, H333 udah panjang lebar Mas Bro,Mbak,Sis tentunya ada yang Pro dan Kontra mengenai isi dari Artikel ini itu “WAJAR” sekali .Mungkin bagi yang masih belum dapat pekerjaan sebagai PNS atau Pegawai yang lain jangan cepat berputus asa karena rejeki sudah ada yang  ngatur kita hanya bisa berusaha dan berdoa .Tidak jadi pegawai mungkin bisa jadi pengusaha atau profesi lain .yang penting kita bisa berguna buat keluarga dan orang lain.Demikian lah artikel mengenai  Lowongan Kerja CPNS dan PNS Kemenkeu secara Khusus dan PNS secara Umum.Terima Kasih